Posted on: 18 Desember 2022 Posted by: admin Comments: 0
Rencana transfer Arsenal tidak berubah untuk Arteta

Rencana transfer Arsenal tidak berubah untuk Arteta meskipun mengalami cedera lagi. Mikel Arteta mengatakan rencana transfer Arsenal untuk tahun baru tidak berubah meskipun cedera, setelah Reiss Nelson menjadi pemain terbaru yang mengalami cedera.

Pemain sayap itu dipaksa keluar dalam kekalahan 2-0 dari Juventus pada hari Sabtu karena masalah hamstring, saat tim meningkatkan aksi mereka setelah jeda Piala Dunia.

Dengan Gabriel Jesus akan absen setelah menjalani operasi untuk cedera yang dideritanya saat bertugas di Brasil di Qatar, jumlah opsi yang tersedia untuk Arteta semakin menyempit.

Tetapi pria Spanyol itu mengatakan rencananya belum diubah menjelang jendela transfer Januari, menambahkan bahwa dia berniat menunggu prognosis lebih lanjut untuk Nelson.

“Kami tidak tahu sejauh mana cederanya,” kata Arteta. “Fakta bahwa dia harus segera meninggalkan lapangan bukanlah kabar baik, terutama seseorang yang sangat kuat dan cepat seperti Reiss.

Cedera Nelson merupakan pukulan bagi tim Gunners yang sudah kehilangan Jesus, membatasi jumlah pemain depan mereka saat mereka bersiap untuk memulai kembali musim Liga Premier mereka.

Eddie Nketiah kemungkinan akan ditawari menit-menit berkelanjutan pertamanya di Liga Premier sejak akhir musim lalu, setelah dibatasi pada peran dari bangku cadangan musim ini.

“Eddie selalu siap,” kata Arteta. “Dia tahu [cedera orang lain] membuka peluang besar baginya saat ini dan dia perlu meraihnya.

Arsenal unggul lima poin di puncak dalam perburuan mereka untuk gelar liga teratas pertama sejak musim 2003-04, selama era Invincibles di bawah Arsene Wenger.

Cody Gakpo celebrating his opening goal against Qatar

‘Ada saatnya Anda tidak bisa mengatakan tidak’ – Van Nistelrooy menerima bahwa Gakpo mungkin akan pergi pada bulan Januari. Pelatih kepala PSV Ruud van Nistelrooy menerima bahwa pemain depan yang diminati Cody Gakpo mungkin akan keluar dari klub pada jendela transfer Januari.

Gakpo telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Real Madrid, Manchester United, Bayern Munich dan Liverpool setelah tampil mengesankan di Qatar 2022 bersama Belanda.

Dia gagal mencetak gol di babak sistem gugur melawan Amerika Serikat dan Argentina, dengan yang terakhir mengakhiri adu penalti Belanda di babak perempat final.

Direktur sepak bola PSV Marcel Brands baru-baru ini menyatakan hanya biaya rekor klub yang akan memberinya hadiah, dan Van Nistelrooy tidak akan menghalangi Gakpo jika dia ingin pergi.

“Saya menikmati menontonnya [di Qatar]. Dia pantas mendapatkan ini karena bagaimana dia berperilaku, bagaimana dia terus bekerja dan terus tampil,” kata Van Nistelrooy kepada Voetbal International.

Gakpo membanggakan 17 gol dan delapan assist dalam 31 pertandingan musim ini, termasuk sembilan gol pemuncak divisi di Eredivisie.

Berbicara selama kampanye Piala Dunia Belanda, Gakpo mengatakan dia akan “memikirkan” minat apa pun yang datang dari Man Utd, yang menunjukkan minat awal tahun ini.

PSV tidak akan kembali beraksi di liga hingga 7 Januari saat menjamu Sparta Rotterdam di Stadion Philips.

Leave a Comment